Minggu, 18 Oktober 2015

Resep Jamu

Keluarga istri saya adalah peminum jamu. Kebiasaan itu diwariskan. Kali, mulai belajar minum jamu, terutama ketika cuaca sedang ekstrem seperti hari-hari belakangan ini.

Salah satu jamu yang dibuat istri saya untuk keluarga kami di saat cuaca seperti ini, akan saya bagikan ke Anda. Siapa tahu berguna.

Satu jari kunir, 3 jari kencur, dikupas kulitnya, diparut. Lalu hasil parutannya diperas. Kemudian dikasih madu satu sendok teh. Sudah jadi. Tinggal diminum seperti Anda meminum sirup obat batuk. Gunakan perbandingan itu untuk membuat porsi yang lebih besar.

Saya juga sebetulnya punya resep jamu di cuaca ekstrem, tapi belum saya ajarkan di keluarga saya. Resepnya: 3/4 sloki arak Tuban, kucuri jeruk nipis, lalu kasih madu sedikit. Minum seperti minum arak. Kalau untuk jamu, cukup satu sloki itu. Kalau mau sampai mabuk, ya tambah bersloki-sloki arak lagi.

Selamat mencoba...

(Puthut E.A.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar