Senin, 23 November 2015

Unduh Gratis Materi Workshop

Teman-teman...

Seminggu lalu, kami baru saja merampungkan hajatan, menggelar workshop akhir tahun. Sebagai ucapan rasa syukur sekaligus keinginan untuk berbagi, maka semua materi workshop sedang kami sunting, dan nanti akan kami buat versi digital, sehingga Anda bisa mengunduhnya dengan gratis.


Buku ini nanti mencakup:

1) Dalam dunia digital yang bergerak pesat ini, adakah hubungan dengan bentuk-bentuk tulisan? Jika iya, seperti apa. Jika tidak, bagaimana catatannya? Salah satu pengamat media yang masih muda Wisnu Prasetya Utomo akan memberi pengantar yang menarik.

2) Cak Rusdi Mathari kemudian melanjutkan dengan bagaimana cara menulis yang baik. Berikut kiat dan siasatnya. Kalau kami sih tidak meragukan kapasitas beliau. Semoga Anda juga tidak.

3) Bab tiga langsung akan menukik ke perkembangan dunia internet dewasa ini, sekaligus melihat ke depan, apa saja yang akan berkembang, dan situasinya kira-kira bakal seperti apa. Untuk materi ini tentu saja kami percayakan kepada Aditya Rizki Yudiantika.

4) Selanjutnya masuk ke pokok bahasan media sosial, perkembangan dan perilaku penggunanya. Materi ini dibuat oleh Muammar Fikrie dan diperdalam oleh Rifqi Muhammad.

5) Baru kemudian kita masuk ke babak akhir yakni soal audio-visual dalam dunia maya. Tema ini kami percayakan kepada Aklam Panyun. Terus terang materi ini belum kami bahas karena tepat di saat Aklam mau presentasi, ada kabar gembira: istrinya melahirkan. Nanti kami akan datangkan Aklam secara khusus ke Yogya agar materinya bisa disampaikan secara langsung.

Materi-materi ini kebanyakan dibuat dalam bentuk power point. Tapi saya kira tetap mudah dipahami. Hanya yang perlu saya sampaikan adalah tidak ada pengetahuan yang lengkap. Apa yang kami hasilkan adalah bagian tak terpisahkan dari usaha banyak manusia. Pengetahuan milik umat. Dan Anda bisa turut menyempurnakan atau setidaknya ikut memperbaikinya.

Penyunting materi ini kami percayakan kepada Rifqi Muhammad, yang tidak ada hubungannya dengan Goenawan Mohamad. Begitu jadi, kami akan berikan tautannya, dan silakan diunduh secara gratis.

O ya, kalau Anda menginginkan memiliki versi cetaknya, Anda bisa pesan via Eka Keong Pojok Cerpen.

Salam hangat,

Ketua Dewan Adat
EA Media Syndicate

www.minumkopi.com
www.mojok.co
www.pindai.org
www.jombloo.co
www.fandom.id
www.kbea.co
&
Gardamaya Digital Campaign

#GerakanBukuGratis

(Puthut E.A.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar