Kamis, 05 November 2015

Membaca

"Yah, koran ayah mana?" tanya Aksara, pekan lalu, ketika saya ajak ke Jakarta.

Karena harus menyelesaikan sebuah pekerjaan, sembari menyebut kolong tempat tidur, mata saya tetap tertuju pada layar laptop.

Lima menit kemudian, karena hening, saya menengok tempat tidur. Kosong. Hanya selimut dan sejumlah mainan berserakan. Pintu kamar pun masih terkunci.

Saya longok toilet yang tak terkunci, dan mendapati jagoan kecil itu sedang duduk di sana, sembari memegang koran.

"Ayah kalau di kamar mandi sambil membaca juga kan? Aku juga mau, Yah," ujarnya.


Saya mengangguk, sembari tersenyum. Tentu saja dia tak benar-benar membaca. Dia hanya sedang belajar menemukan dirinya sendiri.

Apa lagi yang lebih membahagiakan orang tua selain menyaksikan semua itu?!

(Tarli Nugroho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar